Puncak Konsumsi BBM Diprediksi 23 Desember

Puncak Konsumsi BBM Diprediksi 23 Desember
Ilustrasi warga membeli BBM di SPBU. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V sudah mempersiapkan strategi untuk menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Salah satunya adalah membentuk tim satuan tugas (satgas) untuk mendukung kelancaran penyaluran bahan bakar minyak (BBM) selama momen tersebut. Mereka bertugas mulai 18 Desember 2017–7 Januari 2018.

General Manager Pertamina MOR V Ibnu Chouldum menjelaskan, konsumsi normal harian BBM jenis premium, pertalite, pertamax, pertamax turbo, solar, dexlite, serta Pertamina dex rata-rata berada di kisaran volume 2.594 kl.

Menjelang peringatan Natal dan tahun baru, Pertamina memprediksi konsumsi premium, pertalite, pertamax, dan pertamax turbo naik sebesar satu persen jika dibandingkan dengan hari normal.

”Seperti pertalite, di hari normal 5.694 kl per hari. Prediksinya, di Natal dan tahun baru 5.751 kl per hari,” tutur Ibnu, Rabu (20/12).

Konsumsi premium yang pada hari normal 3.642 kl diprediksi naik menjadi 3.679 kl per hari pada momen Natal dan tahun baru.

Sementara itu, konsumsi solar, dexlite, serta Pertamina dex diprediksi turun sekitar empat persen.

Sebab, pada dua momen tersebut sudah tidak ada mobil-mobil angkutan umum yang beroperasi karena larangan dari dishub.

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V sudah mempersiapkan strategi untuk menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News