Sandi Minta Ormas Penyuka Razia Alihkan Energi demi Sesama

Sandi Minta Ormas Penyuka Razia Alihkan Energi demi Sesama
Wagub DKI Jakarta Sandiaga S Uno usai Apel Pasukan Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyarankan kepada ormas-ormas yang sering melakukan razia pada Natal dan tahun baru agar mengalihkan energi mereka untuk membantu sesama. Menurutnya, bantuan bisa diberikan kepada warga yang tertimpa bencana banjir. 

"Kami mengajak teman-teman elemen masyarakat untuk membantu kami menyiapkan DKI menghadapi cuaca ekstrem," kata Sandi di sela Apel Pasukan Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12). 

Politikus Gerindra itu juga meminta kalangan ormas agar menggunakan energi untuk terlibat dalam mencegah peredaran narkoba. Salah satunya dengan melaporkan kepada aparat hukum apabila menemukan indikasi penyebaran narkoba di wilayahnya. 

"Itu bantuan informasi dan alangkah baiknya untuk seluruh masyarakat kami fokuskan untuk dua hal ini," kata Sandi.

Stok Pangan Aman
Selain itu, Sandi juga menjamin stok pangan untuk menghadapi perayaan Natal dan tahun baru 2018 dalam kondisi cukup. Dia bahkan melaporkan stok pangan tersebut kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian di sela Apel Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Mengenai harga, saya laporkan ke Pak Kapolri bahwa harga di DKI terpantau stabil, beras terpantau stabil,” katanya.

Sandi mengaku telah memperoleh laporan dari Food Station Tjipinang Jaya yang baru menerima pasokan beras 2 ribu ton. Suplai itumendekati angka aman untuk menghadapi Natal dan tahun batu.

"Telur juga walaupun merangkak naik tapi kami dapat pastikan bagi pemegang kartu KJP (Kartu Jakarta Pintar, red) akan tetap fixed (pasti) angkanya. Itu yang tadi kami laporkan ke Kapolri dan kami harapkan Natal dan tahun baru ini akan berjalan lancar," tandas Sandi.(tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyarankan kepada ormas yang sering melakukan razia pada Natal dan tahun baru agar memanfaatkan energi untuk membantu sesama.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News