Pintu Brexit Hingga Tegal Diprediksi Macet Parah

Pintu Brexit Hingga Tegal Diprediksi Macet Parah
Kemacetan di pintu tol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TEGAL - Pintu tol Brebes Timur (Brexit) hingga Kota Tegal diprediksi akan menjadi titik kemacetan saat arus mudik Natal dan Tahun Baru akhir bulan ini.

Hal itu dikatakan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat ditemui Radar Tegal (Jawa Pos Group) usai menghadiri acara peringatan Hari Ibu di Pendapa Brebes, Rabu (20/10).

Menurut dia, meski arus mudik libur akhir tahun tidak sepadat Lebaran, tapi pintu tol Brexit menjadi titik rawan terjadi kemacetan.

Ini tidak lain karena kondisi daya tampung jalan panturan yang hanya tiga lajur. “Libur Natal dan Tahun Baru 2018 masih fokus di Brexit,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, kondisi tol fungsional yang tidak akan dipergunakan selama arus mudik Natal dan tahun baru menjadi penyebab prediksi kemacetan di Brexit-Tegal Kota.

Sebab, pembangunan tol fungsional terus dikebut agar bisa digunakan saat arus mudik Lebaran 2018 mendatang.

“Berbeda dengan libur Lebaran, tol fungsional bisa digunakan, sehingga kendaraan yang keluar di Brexit berkurang. Nah, libur Natal ini semua kendaraan yang mengarah ke timur akan keluar di Brexit,” jelasnya.

Sejumlah rekayasa lalu lintas akan dilakukan oleh pihaknya jika terjadi kemacetan di Brexit. Salah satunya berkoordinasi dengan Polda Jabar.

Pada arus mudik Natal dan Tahun Baru 2018, kemacetan parah diprediksi bakal terjadi di pintu tol Brebes Timur (Brexit) hingga Tegal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News