GU Terancam Krisis Finansial

GU Terancam Krisis Finansial
GU saat laga lawan Persiram. Foto: Dok.JPNN
GRESIK - Manajemen Gresik United (GU) benar-benar mendapat ujian berat di awal bulan Juni ini. Setelah belum mampu memutuskan masa depan timnya, manajemen klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu malah dihadapkan pada masalah baru. GU kini terancam krisis finansial.

Kondisi ini terjadi setelah anggaran yang mereka terima pada termin pertama lalu dipastikan telah habis. Kepastian tersebut diakui sendiri oleh manajer GU Hadi Kusono. "Kalau melihat dari tenggang waktu dan perjalanan kompetisi yang kami lewati selama rentan waktu itu, saya rasa dana yang kami miliki telah habis," ucap Kusono.

Kusono mengungkapkan, pengeluaran paling besar selain untuk membayar gaji pemain adalah pada akomodasi selama menjalani pertandingan. Terutama untuk pertandingan yang di luar kandang. Bahkan, lanjut Kusono, GU ternyata juga masih memiliki tanggungan ke pihak lain usai menjalani Babak Delapan Besar beberapa waktu yang lalu.

"Sampai saat ini saja, kami masih mempunyai tunggakan kepada pihak travel sebesar hampir Rp 400 jutaan," cetus pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Gresik ini.

GRESIK - Manajemen Gresik United (GU) benar-benar mendapat ujian berat di awal bulan Juni ini. Setelah belum mampu memutuskan masa depan timnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News