Senin, 19 November 2018 – 18:38 WIB

Guangzhou Award 2018, Ini 15 Kota di Dunia Saingan Surabaya

Sabtu, 15 September 2018 – 15:30 WIB
Guangzhou Award 2018, Ini 15 Kota di Dunia Saingan Surabaya - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Surabaya menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang mewakili Indonesia di ajang Guangzhou Award 2018.

Masuk sebagai nominasi, kota pahlawan itu akan bersaing dengan 15 kota di dunia.

15 kota yang bersaing di Guangzhao Award 2018 adalah Brusells (Belgia), Dangbo (Benin), Federal Distric (Brazil), Vaudreuil-Dorion (Canada), Vancouver (Canada), Guangzhou (China), Nanning (China), Bogota (Colombia), Curridabat (Colombia).

Kemudian ada Senftenberg (Germany), Isfahan (Iran), Hong Kong (China), Eliat (Israel), Kfar Saba (Israel) dan Bologna (Italia).

“Kota-kota terpilih akan diundang ke Guangzhou pada awal Desember dan juri akan memutuskan pemenang berdasarkan presentasi serta aplikasi tertulis yang telah diajukan setiap kota,” kata Director of Guangzhou Institute for Urban Innovation, Nicholas You seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (15/9).

Nicholas mengatakan Surabaya layak masuk nominasi Guangzhou Award 2018 karena sudah menjad kota berkelanjutan.

Hal itu dibuktikan dengan sistem pengelolaan limbah partisipatif yang menjadi titik awal bagi Surabaya untuk menjadi kota yang lebih berkelanjutan.

Pengelolaan limbah yang efektif, membutuhkan pengurangan konsumsi, peningkatan penggunaan kembali dan daur ulang juga disiplin.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar