Rabu, 14 November 2018 – 22:25 WIB

Surabaya Masuk Nominasi Guangzhou Award

Sabtu, 15 September 2018 – 13:38 WIB
Surabaya Masuk Nominasi Guangzhou Award - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Kota Surabaya, Jawa Timur siap bersaing dengan 15 kota lain dari seluruh dunia untuk merebut Guangzhou Award 2018.

Surabaya didapuk yang dikenal sebagai kota pahlawan itu masuk kandidat peroleh penghargaan untuk Urban Innovation.

Director of Guangzhou Institute for Urban Innovation, Nicholas You mengatakan, alasan terpilihnya Surabaya dalam nominasi Guangzhou Award karena inisiatif yang dilakukan dalam melibatkan masyarakat menjadi sebuah gerakan sosial.

Gerakan membangun dan menata kota. “Hal semacam ini tidak bisa disepelekan,” ujar Nicolas di Dyandra Convention Hall seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (15/9).

Nicholas mencontohkan, hal positif yang telah dilakukan Surabaya salah satunya adalah pembayaran transportasi umum menggunakan botol plastik kosong.

Selain itu, inisiatif pengelolaan limbah di Surabaya telah mendapatkan kepemilikan dan pembelian yang luas, sangat kreatif dan di dasarkan pada model bisnis yang murah serta berkelanjutan secara keuangan.

“Meskipun populasi berkembang, jumlah limbah yang dihasilkan semakin berkurang,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, Surabaya juga memiliki komitmen yang kuat dalam menciptakan sistem pengelolaan, pemantauan dan pelaporan limbah yang berkelanjutan secara ekonomi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar