Jumat, 16 November 2018 – 10:13 WIB

Kota Surabaya Makin Moncer, Bu Risma Memang Keren

Sabtu, 14 Juli 2018 – 00:35 WIB
Kota Surabaya Makin Moncer, Bu Risma Memang Keren - JPNN.COM

jpnn.com - Warga Kota Surabaya layak bangga punya pemimpin seperti Tri Rismaharini. Kota Pahlawan ini baru saja memperoleh penghargaan Lee Kuan Yew World City Prize kategori Special Mention.

Sebagai kota yang memiliki perkembangan pembangunan yang pesat, Surabaya dinilai layak mendapatkannya dengan sejumlah program dan penataan kota yang telah dilakukan.

Vega Dwi Arista - Wartawan Radar Surabaya

Bukan tanpa alasan Kota Surabaya ini bisa menyabet penghargaan Lee Kuan Yew. Hebatnya lagi, Surabaya juga bisa bersanding dengan Kota Hamburg (Jerman), Kazan (Rusia) dan Tokyo (Jepang) juga meraih penghargaan serupa.

Kerja keras telah dilakukan masyarakat Surabaya dengan komando Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Wali kota dua periode ini yang membuat sejumlah program yang membikin Kota Surabaya semakin keren.

Contohnya, keberhasilan Kota Surabaya dalam mengubah wajah kampung nelayan yang kumuh menjadi berwarna dan bersih. Bahkan, program ekonomi kemasyarakatan bagi para nelayan mampu mengangkat perekonomian warga serta penanganan sosial dan anak. “Tidak hanya keindahan tetapi bagaimana masyarakat sekitar juga berdaya,” katanya.

Dalam kegiatan tanam pohon di Taman Harmoni, Risma juga menegaskan bahwa taman tersebut juga bisa mendunia. Ia pun optimis apabila taman itu terus dikembangkan dengan konsisten, tidak menutup kemungkinan akan menjadi wisata taman kelas dunia. “Jika dirawat tentu akan jadi pariwisata yang bisa booming,” ujarnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar