JPNN.com

Guardiola Sumbang Rp 17 Miliar untuk Memerangi Corona

Rabu, 25 Maret 2020 – 13:06 WIB Guardiola Sumbang Rp 17 Miliar untuk Memerangi Corona - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Demi memerangi wabah virus Corona atau Covid-19 di Spanyol, pelatih Manchester City Pep Guardiola menyumbangkan 1 juta euro atau sekitar Rp 17 miliar.

Sumbangan tersebut disalurkan ke Yayasan Angel Soler Daniel dan Perguruan Tinggi Kesehatan Barcelona.

Laporan BBC, nantinya sumbangan dari Guardiola akan digunakan untuk membantu membeli peralatan medis dan bahan pelindung untuk staf rumah sakit yang terlibat dalam merawat pasien di rumah sakit.

Spanyol menjadi salah satu negara dengan dampak terburuk di Eropa. Angka resmi pada hari Selasa (24/3), menunjukkan bahwa 2.696 orang telah meninggal di negara itu dan hampir 40.000 orang terinfeksi.

Selain Guardiola, sejumlah insan sepak bola turut berpartisipasi dalam memerangi virus corona. Diantaranya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dilaporkan menyumbangkan 1 juta euro.

Melansir Mundo Deportivo, Messi menyumbangkan total 1 juta euro untuk dua rumah sakit, satu di Barcelona dan yang lainnya di negara asalnya Argentina.

Sedangkan bintang Juventus dan Portugal Ronaldo dan agennya Jorge Mendes menyumbangkan 1 juta euro ke tiga unit perawatan intensif untuk pasien yang menderita virus corona di rumah sakit di Lisbon dan Porto. (zul/pojoksatu)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...