Gubah Lagu Cinta, Kakek Ini Ngetop di AS

Gubah Lagu Cinta, Kakek Ini Ngetop di AS
Fred Stobaugh. Foto: foxnews

jpnn.com - NEWYORK - Seorang kakek berusia 96 tahun yang iseng menggubah lagu cinta untuk istrinya, ternyata masuk dalam peringkat lagu 10 besar di Amerika Serikat.

Fred Stobaugh, yang istrinya meninggal April lalu, sama sekali tidak punya pengalaman menggubah lagu dan menulis lirik ketika mengikuti sebuah kompetisi.

Fred Stobaugh tidak menyanyikan lagunya dan saat mengirim lirik untuk ikut kompetisi dia mengaku tidak bisa menyangi. "Saya tidak bisa bernyanyi dan saya akan membuat orang takut, haha!," ujarnya seperti dilansir foxnews.

Uniknya lagi, kakek ini mengirim lirik dengan tulisan tangannya lewat pos walaupun kompetisi sebenarnya menggunakan internet namun penyelenggara amat tersentuh dan membuatnya jadi sebuah lagu.

Lagu berjudul Oh Sweet Lorraine yang diambil dari nama istrinya selama 72 tahun,  berada dalam peringkat tujuh di iTunes Amerika Serikat dan sudah ditonton 1,9 juta orang di YouTube.

Jadi lagu tersebut berada dalam satu kelas bersama Katy Perry dan Lady Gaga yang juga masuk 10 besar.

Majalah musik Billboard mengatakan lagu itu sudah terjual 6.000 kopi dan berada pada peringkat 49 dalam daftar penjualan lagu digital. Selain di Amerika Serikat, Oh Sweet Lorraine juga tersedia di iTunes di Austria, Swiss, Jerman, Swedia, Norwegia, dan Luksemburg.

Liriknya antara lain berisi, 'Oh Lorraine yang manis, aku ingin kita bisa bersama dalam masa yang indah kembali.' Yang menyanyikan adalah Jacob Colgan dari Green Shoe Studio yang menggelar perlombaan tersebut.

NEWYORK - Seorang kakek berusia 96 tahun yang iseng menggubah lagu cinta untuk istrinya, ternyata masuk dalam peringkat lagu 10 besar di Amerika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News