Bom Bunuh Kepala Distrik

Bom Bunuh Kepala Distrik
Bom Bunuh Kepala Distrik

jpnn.com - KUNDUZ – Pelaku bom bunuh diri kembali menarget masjid di Afghanistan. Kemarin (30/8) ledakan bom bunuh diri menewaskan sedikitnya delapan orang di kawasan Dashi, Distrik Archi, Provinsi Kunduz. Salah seorang di antaranya adalah Sheikh Sadruddin yang menjabat kepala distrik.

’’Pagi ini (kemarin), pelaku menarget Sheikh Sadruddin yang baru saja selesai menunaikan salat jenazah di masjid tersebut menjelang pemakaman salah seorang tetua,’’ kata Sarwar Husseini, jubir pemerintah provinsi.

Pelaku yang menyamar menjadi salah seorang pelayat sukses menembus kerumunan dan meledakkan diri begitu berdiri di dekat Sadruddin.

Selain Sadruddin, ledakan bom bunuh diri itu merenggut nyawa seorang polisi dan sedikitnya enam pelayat lain. Kepala Polisi Distrik Archi Hamid Agha menyatakan, selain menewaskan 8 orang, insiden tersebut mengakibatkan lebih dari 25 orang terluka. Beberapa di antaranya, menurut dia, mengalami luka cukup serius.

Sejauh ini, belum ada individu atau kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan di distrik yang berbatasan langsung dengan Tajikistan tersebut. Belakangan, Taliban gencar melancarkan serangan di berbagai wilayah Afghanistan.

Biasanya, kelompok militan itu menarget para pejabat pemerintah, serdadu Afghanistan, atau pun pasukan asing. (AP/AFP/hep/c14/dos)

 


KUNDUZ – Pelaku bom bunuh diri kembali menarget masjid di Afghanistan. Kemarin (30/8) ledakan bom bunuh diri menewaskan sedikitnya delapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News