Hello Kitty Terbang Antarbenua

Hello Kitty Terbang Antarbenua
Foto: Eva Air

jpnn.com - TAIPEI - Kabar gembira bagi fans Hello Kitty di Amerika Serikat (AS). Mulai 18 September mendatang, maskapai Taiwan EVA Air akan menerbangi rute Taipei-Los Angeles dengan pesawat Hello Kitty. Bukan hanya badan pesawat yang berhias gambar kucing imut tersebut, tapi juga kursi, toilet, dan tempat makanan.

EVA Air mengoperasikan lima pesawat Hello Kitty di kawasan Asia. Yakni, di Jepang, Hongkong, Korea Selatan (Korsel), Tiongkok, dan Guam. Itu dilakukan karena tokoh kartun ciptaan Sanrio tersebut sangat terkenal di Asia.

Selain pesawat, beberapa negara di Asia memiliki restoran, kafe, bahkan hotel bertema Hello Kitty. Kini, melalui maskapainya, EVA Air mencoba menyebarkan virus Hello Kitty ke Barat.

Untuk rute Asia, EVA Air menggunakan Airbus A330 sebagai armada Hello Kitty. Namun, untuk rute AS yang bakal disusul rute Eropa, EVA Air menggunakan Boeing B777 yang tercatat sebagai pesawat jet ganda terbesar di dunia. "Saat ini, armada tersebut masih kami persiapkan. Badan pesawat masih dalam tahap pengecatan dan interior kabin sedang dalam proses penyelesaian," kata jubir Eva Air.

Armada Hello Kitty yang kini beroperasi memiliki sedikitnya 100 benda berhias karakter kucing berpita itu di dalam pesawat. Mulai sarung kursi, peralatan makan, tempat sabun, dan tisu.

Tidak hanya itu, seluruh pramugari yang bertugas di dalam pesawat khusus itu juga memakai celemek bergambar Hello Kitty. Sanrio dan EVA Air mulai memperkenalkan pesawat tematik tersebut sejak 2005. (CNN/hep/c16/dos)


TAIPEI - Kabar gembira bagi fans Hello Kitty di Amerika Serikat (AS). Mulai 18 September mendatang, maskapai Taiwan EVA Air akan menerbangi rute


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News