Gubernur Anies Baswedan Keluarkan Peringatan Serius, Tolong Disimak

Senin, 14 Juni 2021 – 10:56 WIB
Gubernur Anies Baswedan Keluarkan Peringatan Serius, Tolong Disimak - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Rizki Sandi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan peringatan serius untuk warga ibu kota yang melakukan berbagai kegiatan agar mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Peringatan itu disampaikan Anies Baswedan mengingat perkembangan Covid-19 di DKI Jakarta kembali meningkat secara signifikan dalam beberapa hari terakhir.

"Saya beri peringatan pada semua yang berkegiatan di Jakarta, baik kegiatan ekonomi, kegiatan sosial, budaya serta keagamaan, agar wajib mengikuti semua ketentuan yang ada," ucap Anies pada Minggu malam (13/6).

Saat apel penanganan Covid-19 bersama Forkopimda DKI di Lapangan Blok S, Jakarta itu, Anies mewanti-wanti bila kondisi itu tidak dihadapi bersama-sama, maka Jakarta akan memasuki fase genting.

"Bila terjadi, kita terpaksa harus lakukan pengetatan ekstra," tegas mantan Menteri Pendidikan RI itu.

Anies berharap semua unsur dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terutama jajaran Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya serta Kodam Jaya untuk bekerja lebih masif dalam menjalankan operasi penertiban protokol kesehatan.

Dia ingin memastikan semua titik yang belakangan menjadi tempat berkerumun dan berkegiatan supaya ditertibkan.

"Seluruh operasi, harus mengikuti ketentuan operasi yang ditentukan peraturan gubernur yang setiap dua pekan dilakukan perpanjangan (PPKM Mikro, red)," ucapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...