Gubernur Anies Baswedan Memuji AEW, Lihat yang Dia Lakukan

Gubernur Anies Baswedan Memuji AEW, Lihat yang Dia Lakukan
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan di Kawasan Agro Edu Wisata (AEW) di Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (28/1). Foto: PPID Jakarta

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi Kawasan Agro Edu Wisata (AEW) karena dinilai memiliki berbagai potensi.

Anies menilai AEW tidak hanya untuk pariwisata, tetapi juga bisa menjadi sarana pendidikan maupun penelitian terkait varietas tanaman untuk pangan.

"Alhamdulillah, menikmati sisi lain dari Jakarta," ujar Anies di Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (28/1).

Dia menyebut di kawasan AEW, masyarakat tidak hanya diberikan pengalaman menarik, tetapi juga disuguhkan suatu kawasan produktif.

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta akan terus berinovasi dalam pengembangan urban farming melalui gagasan baru.

Gagasan tersebut berupa penyediaan fasilitas dan pendampingan kepada masyarakat yang melibatkan kalangan akademisi, pemerintah pusat, swasta, dan komunitas di Jakarta.

"Rencana pengembangan program Agro Edu Wisata selanjutnya adalah pembangunan Padepokan Budaya Nusantara," lanjut Anies Baswedan.

Dia menjelaskan tujuan dibangunnya padepokan tersebut adalah untuk memadukan program budaya, pariwisata, dan pengembangan ekonomi kreatif pertanian.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi Kawasan Agro Edu Wisata (AEW). Lihat yang dia lakukan di sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News