Gubernur Anies Singgung Janji Politiknya saat Peresmian 10 Rusunawa

Gubernur Anies Singgung Janji Politiknya saat Peresmian 10 Rusunawa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat acara peresmian 10 lokasi rusunawa DKI Jakarta, Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/8). Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus mengerjakan satu per satu janji politiknya saat kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) lalu.

Anies mengatakan salah satu janji politik yang dikerjakan ialah membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) untuk masyarakat ibu kota.

Anies menyampaikan itu saat acara peresmian 10 lokasi rusunawa DKI Jakarta, Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara.

"Ini semua kami kerjakan kenapa? Karena kami memiliki janji politik, janji politik itu adalah mengembangkan, memfasilitasi, menyiapkan fasilitas rumah, rusun," ujar Anies di lokasi, Kamis (18/8).

Sebanyak 10 rusunawa yang diresmikan berlokasi di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur.

Seluruh fasilitas Pemprov DKI Jakarta masuk dalam payung kebijakan terintegrasi namanya JAKHABITAT.

"Habitat itu artinya tempat di mana makhluk hidup bisa tumbuh berkembang sesuai dengan kodratnya. Dan kami berharap nantinya, rumah-rumah ini menjadi habitat untuk tumbuh kembangnya keluarga-keluarga di Jakarta,” kata Anies.

Menurut dia, selama empat tahun menjabatan, dirinya beserta jajaran telah membangun 33 tower rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dengan 7.421 unit.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut salah satu janji politiknya diwujudkan dengan membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) untuk warga ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News