Gubernur Babel Minta Bantuan Kapolri

Gubernur Babel Minta Bantuan Kapolri
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan (Antara/Aprionis)

jpnn.com, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan meminta bantuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar menyediakan ISO Tank oksigen. Hal itu guna mengatasi kelangkaan oksigen penanganan pasien Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"ISO Tank ini akan sangat membantu untuk mendukung rencana pembangunan storage berkapasitas 20 ton atau 20.000 meter kubik di RSUP Babel," kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Sabtu (14/8). 

Dia mengatakan permintaan ini akan disampaikan langsung saat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Polda Babel di Kota Pangkalpinang, Sabtu (14/8), guna menyerahkan bantuan oksigen penanganan Covid-19. 

"Permintaan ini nanti kami akan sampaikan langsung kepada Kapolri, dan diharapkan beliau setuju menyediakan ISO Tank untuk mendukung ketersediaan oksigen penanganan Covid-19 ini," ujarnya.

Menurut Erzaldi, dengan adanya ISO Tank ini sangat mendukung rencana pembangunan storage oksigen dalam menangani kebutuhan produksi oksigen di RSUD Soekarno Air Anyir Bangka yang bisa diperbantukan untuk rumah sakit lain se-Babel.

"Kami sudah menyiapkan kebutuhan dan ketersediaan oksigen di Dinkes dan Disperindag. Data ini tentunya akan dikomparasikan dengan data Krimsus Polda, karena diharapkan Babel bisa meminta bantuan kepada Kapolri atas ISO Tank," katanya.

Dia menyatakan saat ini permintaan rumah sakit terhadap oksigen mengalami peningkatan signifikan, karena melonjaknya kasus Covid-19.

"Kami sudah meminta perusahaan pengisian tabung oksigen bekerja ekstra untuk memenuhi kebutuhan oksigen rumah sakit dan warga yang mengalami peningkatan yang tinggi," katanya.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan menyatakan permintaan akan disampaikannya langsung saat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Polda Babel di Kota Pangkalpinang, Sabtu (14/8). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News