Gubernur Bagi THR ke Abang Becak

Gubernur Bagi THR ke Abang Becak
Gubernur Bagi THR ke Abang Becak
PALANGKA RAYA – Rupanya, tidak hanya para pegawai negeri dan swasta saja yang bisa menikmati tunjangan hari raya (THR). Di Kalimantan Tengah (Kalteng), hampir 500-an para abang juga menerima THR yang dibagikan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang dan Wakil Gubernur (Wagub) H Achmad Diran. Masing-masing menerima Rp125 ribu. Tahun lalu pembagian THR kepada abang becak juga sudah dilakukan, hanya saja nilainya Rp 100 ribu per orang.

Sudah tentu, aksi simpatik gubernur dari PDI Perjuangan itu disambut suka cita dari para tukang becak. Yang lebih membuat mereka senang, karena mereka bisa bertemu langsung dengan gubernurnya.

"Kami merasa terhormat berhadapan langsung dengan bapak-bapak. Dari dulu kami tak pernah melihat nominal (yang diberikan), tetapi merasa bangga selalu diperhatikan," ujar Ketua Pengurus Becak Palangka Raya Sunarto mewakili rekan-rekannya, sebelum pembagian THR kepada abang becak di halaman Kantor Gubernur Kalteng, kemarin.

Tidak semua abang becak yang bisa menghadiri acara pembagian THR dari gubernur dan wagub. Sebab, sebagian besar mulai bekerja di pagi hari. "Angkutan pagi lebih rame. Makanya yang hadir adalah ketua kelompok becak sebanyak 28 kelompok. Untuk Bapak ketahui, tahun lalu anggota abang becak se-Palangka Raya berjumlah 479 orang. Tahun ini berkurang sebanyak 32 orang," tutur Sunarto seolah menyampaikan laporan ke Gubernur.

PALANGKA RAYA – Rupanya, tidak hanya para pegawai negeri dan swasta saja yang bisa menikmati tunjangan hari raya (THR). Di Kalimantan Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News