Gubernur Bali Melarang Turis Asing Sewa Motor, Sandiaga Uno Berkomentar Begini

Gubernur Bali Melarang Turis Asing Sewa Motor, Sandiaga Uno Berkomentar Begini
Menparekraf Sandiaga Uno. ilustrasi Foto: Dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno angkat bicara soal sikap Pemprov Bali yang melarang turis asing untuk menyewa motor.

Dia menyebutkan bahwa pemerintah harus melihat sisi keamanan yang perlu diutamakan.

"Ya, tentu kami melihat dari segi sisi keamanan terutama keamanan lalu lintas. Banyak dari para wisatawan mancanegara yang belum mahir mengendarai motor dan tidak memiliki SIM selama ini belum terlalu diawasi. Seandainya mereka mengalami kecelakaan itu berakibat fatal," kata Sandiaga Uno di Jakarta, Rabu (15/3).

Cawapres 2019 itu juga menyebutkan banyak pihak yang telah memberi masukan agar pemerintah mengawasi dan menindak tegas pelanggaran tersebut.

Oleh sebab itu, Sandiaga Uno memastikan pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Bali agar peraturan lalu lintas itu tersosialisasi dengan baik ke semua wisatawan mancanegara.

"Kami juga akan memfasilitasi satgas yang nanti akan memastikan keamanan dan kenyamanan kegiatan wisata para WNA," tutur Sandiaga Uno.

Sebelumnya, Gubernur Bali I Wayan Koster melarang wisatawan khususnya warga negara asing menyewa motor selama pelesiran di Pulau Dewata.

Wayan Koster mengemukakan hal itu saat menggelar konferensi pers di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Bali, Denpasar, Minggu (12/3).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno angkat bicara soal sikap Pemprov Bali yang melarang turis asing untuk menyewa motor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News