Gubernur BI: Tertinggi dalam Sejarah

Cadangan Devisa Oktober

Gubernur BI: Tertinggi dalam Sejarah
Gubernur BI: Tertinggi dalam Sejarah
JAKARTA- Pejabat Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution mengklaim cadangan devisa per Oktober 2009 merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah perekonomian Indonesia. Di mana tercatat per 31 Oktober, cadangan devisa Indonesia menyentuh angka USD64,5 miliar.

Besarnya angka cadangan devisa ini, menurut Darmin, dipengaruhi oleh mulai membaiknya pertumbuhan ekonomi Indonesia. Saat negara lain masih terseok-seok untuk bangkit, Indonesia masih bisa bertahan.

"Kita patut bersyukur karena bisa tetap survive dengan pertumbuhan ekonomi di atas 4 persen," kata Darmin dalam rapat kerja (Raker) dengan Komisi XI DPR RI, Kamis (12/11).

Sebelumnya dalam raker Menkeu Sri Mulyani dengan Komisi XI DPR RI (10/11), telah dilaporkan kalau cadangan devisa Indonesia hingga saat ini mencapai USD64,5 miliar. Jika dibandingkan 2008, tahun ini ada peningkatan yang signifikan. Di mana posisi cadangan devisa sempat anjlok menjadi USD50 miliar dari puncaknya USD60 miliar. Itu berarti dalam kurun waktu Juli sampai Oktober 2008 cadangan devisa yang hilang USD10 miliar.

JAKARTA- Pejabat Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution mengklaim cadangan devisa per Oktober 2009 merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah perekonomian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News