Gubernur dan Wagub Sumbar Beli Mobil Baru, Andre Rosiade: Rasa Empatinya Kurang

Gubernur dan Wagub Sumbar Beli Mobil Baru, Andre Rosiade: Rasa Empatinya Kurang
Politikus Gerindra Andre Rosiade singgung Gubernur dan Wagub Sumbar. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade merespons terkait pembelian mobil dinas baru oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldy di tengah pandemi COVID-19. 

Menurut Andre, pembelian mobil baru oleh gubernur dan wakilnya itu memang tidak melanggar aturan, tetapi itu menunjukkan kurangnya rasa empati dan sense of crisis di tengah pandemi. 

Dia bahkan menggunakan istilah orang Minang raso dan pareso atau rasa dan periksa. 

"Mungkin secara aturan tidak ada yang dilanggar, tetapi kalau istilah orang Minang raso dan pareso yang kurang," kata Andre kepada JPNN.com, Rabu (18/8) 

Dia juga menjelaskan terdapat beberapa kebijakan yang berubah sejak Mahyeldi menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat, seperti swab PCR gratis di bandara sudah hilang.

Selain itu juga bantuan untuk laboratorium Universitas Andalas yang sebelumnya berjalan lancar pada periode Gubernur Irwan Prayitno, tetapi sampai sekarang tidak jelas. 

"Lalu saat lebaran, pos penyekatan di Sumbar dibilang tidak punya anggaran untuk posko. Eh, tiba- tiba dikagetkan dengan pembelian mobil dinas baru oleh gubernur dan wagub," lanjut dia.

Anggota DPR RI Komisi VI itu juga menyebutkan meski setiap periode gubernur baru terdapat anggaran yang dikeluarkan untuk membeli mobil dinas baru, tetapi semua itu tergantung gubernur untuk menggunakan anggaran tersebut atau tidak. 

Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade merespons terkait pembelian mobil dinas baru oleh gubernur dan wakil gubernur Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News