Gubernur dan Wagub Sumbar Membeli Mobil Baru, Andre Rosiade Ungkit Pilkada 2020, Menohok

Gubernur dan Wagub Sumbar Membeli Mobil Baru, Andre Rosiade Ungkit Pilkada 2020, Menohok
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade singgung Gubernur dan Wagub Sumbar soal pembelian mobil dinas baru. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade menyebutkan kesederhanaan yang menjadi nilai jual saat Pilkada 2020 berbanding terbalik dengan pembelian mobil dinas baru oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldy beberapa waktu lalu. 

"Waktu pilkada kemarin yang dijual kesederhanaan. Bahkan ada yang viral foto beliau (Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, red) pakai sepatu bolong, kok, tiba-tiba setelah menang berubah," kata Andre saat dihubungi JPNN.com melalui sambungan telepon, Rabu (18/8) 

Andre menyebutkan dirinya yang pernah bertemu dengan Mahyeldi itu bersedia menunjukkan bengkel mobil, jika mobil fortuner yang biasa digunakan orang nomor satu di ranah Minang itu bermasalah. 

"Saya rasa mobil fortuner beliau masih layak untuk dipakai. Kalau memang ada yang rusak, dibilang rem-nya rusak sini saya tunjukin bengkel mobilnya di mana," lanjutnya. 

Anggota DPR RI Komisi VI itu juga menyebutkan meski setiap periode gubernur baru terdapat anggaran yang dikeluarkan untuk membeli mobil dinas baru, tetapi semua itu tergantung gubernur untuk menggunakan anggaran tersebut atau tidak terutama di tengah pandemi Covid-19. 

"Mau refocusing atau tidak dikembalikan kepada gubernur barunya. Jadi, ini soal raso dan pareso-nya saja. Mungkin secara aturan tidak ada yang dilanggar, tetapi soal etika, kepatutan, sense of crisis dan empatinya di tengah pandemi Covid-19," ujar Andre.(mcr8/jpnn)

Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade mengungkit kesederhanaan yang menjadi nilai jual Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldy saat pilkada berbanding terbalik setelah menang


Redaktur : Friederich
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News