Gubernur Ganteng Zumi Zola Segera Masuk Sel Tahanan KPK

Gubernur Ganteng Zumi Zola Segera Masuk Sel Tahanan KPK
Zumi Zola. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli akan segera dipanggil KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka perkara dugaan gratifikasi dan suap.

Bahkan, lembaga superbodi itu juga bakal sesegera mungkin melakukan penahanan terhadap pemeran Soerono dalam film Merah Putih tersebut.

”Biasanya memang sesegera mungkin dilakukan penahanan,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Minggu (4/2). Selain alasan objektif, penahanan juga bisa dilakukan atas dasar alasan subjektif.

Nah, bila saat pemeriksaan nanti penyidik KPK perlu melakukan penahanan, Zola bisa saja ditahan untuk kebutuhan penyidikan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menambahkan, sejauh ini belum ada kepastian kapan Zola ditahan atau diperiksa di gedung KPK.

Namun yang jelas, suami Sherrin Tharia itu tetap akan diperiksa sebagai tersangka. Hal tersebut merupakan bagian dari penyidikan.

”Nanti kami informasikan lebih lanjut bila ada pemeriksaan,” terangnya saat dikonfirmasi.

Febri menjelaskan, tim penyidik yang melakukan kegiatan di Jambi sudah kembali ke Jakarta. Mereka membawa sejumlah barang bukti terkait dengan dugaan penerimaan gratifikasi dan suap untuk Zola.

KPK akan segera memanggil dan menahan Gubernur Jambi Zumi Zola, tersangka dugaan suap dan gratifikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News