Gubernur Garontalo Dilantik 16 Januari

Gubernur Garontalo Dilantik 16 Januari
Gubernur Garontalo Dilantik 16 Januari
JAKARTA--Kementerian Dalam Negeri memastikan pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim akan dilantik sebagai gubernur dan wagub Provinsi Gorontalo pada 16 Januari mendatang. Itu berarti tinggal lima hari lagi, Gorontalo akan mempunyai pimpinan baru pasca berakhirnya masa kepemimpinan Gusnar Ismail.

"Tanggal pelantikannya pasti 16 Januari. Yang akan melantik Mendagri di depan sidang paripurna DPRD Provinsi Gorontalo," kata Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Reydonnyzar Moenek yang dihubungi, Rabu (11/1).

Mengenai SK Presiden tentang pengesahan pengangkatan pasangan Rusli-Idris sebagai gubernur-wagub Gorontalo, menurut Donny, sapaan akrabnya, sudah diajukan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan tinggal diteken saja. "Insya Allah tidak meleset dari 16 Januari kok, karena semua persyaratan administrasinya sudah lengkap," ucapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) memenangkan pasangan Rusli-Idris sebagai gubernur dan wagub Gorontalo periode 2011-2016. Keputusan MK ini memperkuat kemenangan pasangan ini yang sebelumnya telah diputuskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo.

JAKARTA--Kementerian Dalam Negeri memastikan pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim akan dilantik sebagai gubernur dan wagub Provinsi Gorontalo pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News