Gubernur Herman Deru Resmikan Jembatan Ayek Bayau Lintang Kanan

Gubernur Herman Deru Resmikan Jembatan Ayek Bayau Lintang Kanan
Gubernur Sumatera Utara (Sumsel) Herman Deru meresmikan jembatan Jembatan Ayek Bayau Lintang Kanan, Kamis (9/3). Foro: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, EMPAT LAWANG - Gubernur Sumatera Utara (Sumsel) Herman Deru meresmikan jembatan Jembatan Ayek Bayau Lintang Kanan, Kamis (9/3).

Jembatan itu menghubungkan Desa Muara Danau dengan Desa Lubuk Tapang, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang.

Gubernur Herman Deru  menegaskan, Pemprov Sumsel berusaha memberikan akses lalu lintas bagi masyarakat dengan berbagai pembangunan infrastruktur sebagai  penujang lancarnya akses lalulintas   ekonomi erta konektivitas antar wilayah.
 
“Pemerintah akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam penyediaan sarana dan prasana penunjang konektivitas daerah agar  pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya masyarakat dapat berjalan dengan cepat dan lancar,” kata dia dalam sambutannya.
 
Herman Deru memerinci dalam proses pembangunanya  jembatan Ayek Bayau didanai dengan APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2021 melalui Dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus dengan anggaran sebesar Rp.10.600.000.000,- dan Nilai Kontrak sebesar Rp.10.452.734.000,-. 
 
“Meskipun saya bukan orang Empat Lawang, tapi percayalah Empag Lawang harus maju dan setara dengan kabupaten lain ” katanya.
 
Dia menambahkan  pembangunan infrastruktur di Kabupaten Empat Lawang sejalan dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumsel “Maju Infrastuktur dan Konektivitas”. 
 
“Di beberapa titik hampir merata dan dalam kondisi mantap, baik itu melalui pembiayaan APBD murni maupun bantuan khusus Gubernur yang pendaanya terus ditingkatkan,” ungkapnya. 
 
Meskipun  Empat Lawang Daerah Otonomi Baru (DOB) yang masih sangat muda, pembangunannya tidak cukup  hanya dengan mengandalkan APBD kabupaten.

Oleh karena itu Pemprov Sumsel akan terus membantu dalam pendanaan pembangunan infrastruktur yang sangat dinantikan oleh masyarakat .
 
“Pemprov mengambil peran dalam  pembangunan infrastruktur. Kami berkomitmen untuk menuntaskan permasalahan infrastruktur di seluruh wilayah dalam Provinsi Sumatera Selatan,” ungkapnya.
 
Sementara Sekretaris Dinas PUBM-TR Ir H Novian Aswardani dalam laporannya menegaskan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Empat Lawang yang didanai   APBD Provinsi untuk tahun 2022 dengan  alokasi pembangunan sektor jalan total sebesar Rp. 101.330.421.104,53,-. 

Sektor Perumahan dan Permukiman Rp. 6.100.000.000,00,-. Sektor Sumber Daya Air Rp. 100.004.776.077,00,- , serta Sektor Komunikasi dan Informatika total  Rp. 194.000.000,00,-
 
“Pemanfaatan anggaran tersebut dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang dalam upaya pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan, peningkatan konektivitas, pelayanan masyarakat,” tambahnya. (jpnn)


Gubernur Sumatera Utara (Sumsel) Herman Deru meresmikan jembatan Jembatan Ayek Bayau Lintang Kanan, Kamis (9/3).


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News