Gubernur Herman Deru Usulkan Ini Agar Rempah Khas Daerahnya Dikenal di Penjuru Sumsel

Gubernur Herman Deru Usulkan Ini Agar Rempah Khas Daerahnya Dikenal di Penjuru Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Febrita Lustia HD hadir pada acara Festival Rempah yang berlangsung di pelataran Palembang Trade Center (PTC), Jumat (25/8). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengapresiasi acara Festival Rempah yang digelar Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumsel.

Dia bahkan berharap acara yang bertujuan memperkenalkan aneka ragam rempah yang ada di Sumsel kepada masyarakat luas itu diselenggarakan di tingkat kabupaten/kota.

"Kami ingin rempah khas Sumsel juga dikenal secara merata di seluruh penjuru Sumsel," ujar Herman Deru terkait harapannya agar Festival Rempah juga diselenggarakan di tingkat kabupaten/kota.

Pada tahun ini, kegiatan dilaksanakan berbarengan dengan Festival Kawe yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Herman Deru di pelataran Palembang Trade Center (PTC), Jumat (25/8).

Gubernur Herman Deru juga berharap kegiatan ini menjadi salah satu destinasi wisata baru di Sumsel.

"Kami ingin kegiatan seperti ini banyak dikunjungi sehingga perputaran ekonomi lebih kencang. Apalagi dalam festival rempah banyak sekali kegiatannya," harapnya.

Dia menilai kegiatan tersebut banyak memberikan manfaat dalam membantu petani rempah.

Kegiatan ini, kata Gubernur Herman Deru, bisa membuat masyarakat sadar bahwa Sumsel memiliki banyak macam rempah, baik sebagai bahan pengobatan tradisional maupun untuk penyedap masakan.

Begini saran Gubernur Herman Deru agar rempah khas daerahnya dikenal di seluruh penjuru Sumsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News