Gubernur Jambi Laporkan Kabut Asap ke Menhut

Gubernur Jambi Laporkan Kabut Asap ke Menhut
Gubernur Jambi Laporkan Kabut Asap ke Menhut
JAMBI - Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus mengaku bertolak ke Jakarta. Ini dalam rangka menemui Menteri Kehutanan (Menhut) RI. “Saya rencana sore ini (kemarin) ke Jakarta. Memang besok pagi (hari ini) menghadap Menteri Kehutanan (Zulkifli Hasan),” kata Hasan, Rabu (14/9).

Dengan menghadap Menteri Kehutanan, lanjutnya, maka pihaknya akan menyerahkan masalah biaya untuk melaksanakan hujan buatan kepada pusat. “Karena kita tidak mampu,” ujarnya.

Menurut Gubernur, di Palembang saat ini dilakukan hujan buatan. Karena Palembang merupakan daerah yang paling banyak memiliki titik api yakni sebanyak 157 titik api. Sedangkan Jambi, tambahnya hanya memiliki 28 titik api. Karena itu, Gubernur menilai kabut asap di Jambi merupakan kiriman dari provinsi tetangga.

Gubernur menambahkan, terdapat provinsi yang telah diguyur hujan, salah satunya Riau. Sedangkan provinsi yang hingga kini masih belum hujan antara lain Jambi, Palembang dan Bengkulu.

JAMBI - Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus mengaku bertolak ke Jakarta. Ini dalam rangka menemui Menteri Kehutanan (Menhut) RI. “Saya rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News