Gubernur Kalbar: Ketapang Layak Menjadi Provinsi Baru

Gubernur Kalbar: Ketapang Layak Menjadi Provinsi Baru
Gubernur Kalbar Sutarmidji. Foto M. Kusdharmadi/JPNN

jpnn.com, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji akan mendorong Kabupaten Ketapang menjadi sebuah provinsi baru.

Orang nomor satu di Kalbar itu mengatakan dorongan ini akan diberikan setelah melihat berbagai potensi yang berkembang pesat di Kabupaten Ketapang.

"Ketapang dengan bercita-cita menjadi provinsi, saya rasa sangat layak. Karena ada semangat membangun dan ada kemajuan yang pesat, tidak mustahil apa yang diinginkan bisa terealisasi," kata Sutarmidji saat menghadiri acara Musrenbang RKPD Kabupaten Ketapang Tahun 2022 melalui zoom meeting, di Pontianak, Senin (29/3).

Mantan wali kota Pontianak yang menjabat dua periode itu mengatakan, pada rencana pembangunan 2022, Ketapang harus memperhatikan berbagai hal.

Dia menyebut Ketapang juga harus memerhatikan pembangunan jalan, jembatan, infrastruktur lainnya sebagai akses yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Misalnya penyelesaian jembatan, perbaikan jalan yang sesuai sehingga tidak ada kerusakan lagi," ungkap sosok yang karib disapa Bang Midji, itu. 

Dia menilai Ketapang memiliki perekonomian yang baik dan merupakan daerah yang tinggi dalam ketaatan pembayaran pajak.

Namun demikian, kata dia, tetap harus diimbangi dengan kebutuhan masyarakat. 

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan Kabupaten Ketapang memiliki perekonomian yang baik dan merupakan daerah yang tinggi dalam ketaatan pembayaran pajak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News