Gubernur Kalteng Usulkan Pasangan yang Dicoret MK

Mendagri Tunggu Sikap KPU Pusat

Gubernur Kalteng Usulkan Pasangan yang Dicoret MK
Gubernur Kalteng Usulkan Pasangan yang Dicoret MK
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi sudah menerima usulan pengesahan pengangkatan bupati-wakil bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Teras Narang. Nama yang diusulkan dalam surat gubernur adalah pasangan Sugianto Sabran-Eko Soemarno, yang telah didiskualifikasi oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Gamawan menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masing mengkaji usulan itu. "Kita masih dalam proses. Saya sedang melaksanakan kajian terhadap surat yang diteruskan oleh gubernur Kalimantan tengah terhadap hasil tersebut," ujar Gamawan Fauzi usai membuka Rakernas Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Jakarta, Rabu (28/7).

Ditanya pasangan mana yang diusulkan Gubernur Kalteng, Gamawan menjawab, "Yang diteruskan gubernur ke saya yang dapat suara terbanyak atau yang dikalahkan MK."

Gamawan menegaskan, dirinya akan mengacu kepada keputusan KPU Pusat terkait persoalan ini. Dia pun mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua KPU Pusat Abdul Hafiz Anshary. "Kita akan merujuk pada pendapat KPU Pusat," terangnya.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi sudah menerima usulan pengesahan pengangkatan bupati-wakil bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dari Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News