Gubernur Khofifah Dorong Transformasi Digital Bank Jatim Menuju BPD Nomor Satu di Indonesia

Gubernur Khofifah Dorong Transformasi Digital Bank Jatim Menuju BPD Nomor Satu di Indonesia
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong Bank Jatim terus berinovasi, bersinergi, dan berkolaborasi mewujudkan transformasi Digital Banking menuju Bank Pembangunan Daerah (BPD) nomor satu di Indonesia.

Namun, kata Khofifah, hal ini tentunya harus diikuti dengan prinsip kehati-hatian (prudential banking principle).

“Di momen peringatan HUT ke-62 Bank Jatim bertema grow together ini saya berharap Bank Jatim terus bersinergi dan membangun kolaborasi dengan seluruh stakeholder. InsyaAllah Bank Jatim bisa menjadi BPD nomor satu di Indonesia,” kata Khofifah saat menghadiri HUT ke-62 Bank Jatim di Convention Hall Grand City Surabaya, Minggu (20/8).

“Jadi, meskipun Bank Jatim sudah 62 tahun, tetapi, semangatnya harus tetap sat set, wat wet sama seperti umur 26 tahun” imbuhnya.

Khofifah mengatakan inovasi adalah hal yang sangat penting di dunia perbankan, terutama dalam hal teknologi digital. Bank Jatim sendiri sudah memiliki inovasi digital JConnect mobile.

Ditambah, pada kesempatan ini Bank Jatim juga meluncurkan JConnect Pro, yang merupakan sistem untuk memudahkan calon nasabah Bank Jatim melakukan pembukaan rekening melalui JConnect Mobile dimana saja dan kapan saja.

“Jadi, sistem ini memudahkan calon nasabah dapat membuka rekening tanpa harus datang ke Kantor Cabang Bank Jatim. Inovasi seperti ini yang harus terus dilakukan sebagai bagian dari transformasi digital perbankan,” katanya.

Menurutnya, selain terus berinovasi secara digital, Bank Jatim sebagai BPD juga harus mampu mendorong UMKM Jatim naik kelas dengan memberikan support bahwa ekspor itu mudah.

Bank Jatim telah berusia 62 tahun. Ini harapan besar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News