Gubernur Khofifah Lepas Ekspor Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar

Gubernur Khofifah Lepas Ekspor Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar
Gubernur Khofifah Indar Parawansa Saat melepas ekspor bola Piala Dunia 2022 Ar Rihla di Madiun. Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, MADIUN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bangga karena Jawa Timur bisa turut berkontribusi dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Penyebabnya, bola resmi Piala Dunia 2022 yang bernama Al Rihla merupakan produksi Madiun, Jatim.

Untuk menunjukkan rasa bangganya, orang nomor satu di Jatim itu melepas langsung ekspor bola Piala Dunia Qatar 2022 bermerk Adidas itu ke beberapa negara. Proses pelepasan itu dilakukan langsung di pabrik PT Global Way Indonesia (GWI), Pilangkenceng, Madiun.

"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tetapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga," kata Khofifah saat melepas ekspor 50 ribu bola piala dunia ke lima negara, Kamis (16/6).

Adapun tujuan ekspor bola produksi PT. Global Way Indonesia (GWI) tersebut yakni Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat dan Brasil. Kapasitas produksi pabrik tersebut mencapai 1 juta bola dalam setahunnya.

Pelepasan ditandai dengan pemecahan kendi oleh Gubernur Khofifah bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dan General Manager Long Way Group Jeftha Wardojo.

"Alhamdulillah hari ini kami melepas ekspor bola ke lima negara. Kelima negara tersebut kualitas sepak bolanya diakui dunia. Kami semua bahagia dan bangga bahwa dari Madiun menghadirkan produksi bola berkualitas piala dunia dan siap dilepas ekspor," tuturnya.

Bukan hanya membangkitkan sektor perekonomian, Khofifah menyebut bahwa apa yang dicapai Madiun tersebut dapat menjadi referensi seluruh Indonesia untuk semakin semangat meningkatkan prestasi olahraga.

Bola Piala Dunia 2022 Al Rihla ternyata dibuat di Jatim, Gubernur Khofifah Bangga Lepas Ekspor 50 ribu bola ke lima negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News