Rendang Babi Bikin Heboh, Gubernur Khofifah Malah Lakukan Ini, Lezat Sekali!

Rendang Babi Bikin Heboh, Gubernur Khofifah Malah Lakukan Ini, Lezat Sekali!
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat bersantap siang di salah satu Rumah Makan Padang di Kota Surabaya. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut memperhatikan kehebohan berita terkait rendang babi yang viral di media sosial.

Namun, Gubernur Khofifah memilih melakukan ini untuk menunjukkan masakan Minang yang selama ini terkenal nikmat, lezat dan halal.

Karena itu, jika ada masakan Minang berbahan baku nonhalal tentu akan merusak citra masakan Minang.

Khofifah bahkan mengunggah momen saat dirinya bersantap siang di salah satu Rumah Makan Padang di Kota Surabaya.

Dalam akun pribadinya di Instagram, Ketua Umum Pimpinan Muslimat NU itu menyampaikan kalau dirinya sebulan sekali selalu menyempatkan diri untuk menyantap masakan Padang serta ayam pop khas masakan Minang.

"Ngomong-ngomong, siapa di sini yang juga seperti saya, yang merasa ada yang kurang jika dalam sebulan tidak menyantap ayam pop serta rendang daging sapi," tulis Khofifah.

Mantan Menteri Sosial itu menyampaikan Sumatera Barat begitu terkenal dengan kulinernya yang nikmat dan juga halal.

Hal ini pula yang menjadi alasannya tidak pernah ragu untuk menyantap masakan minang saat berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia.

Gubernur Khofifah mengatakan dirinya sebulan sekali selalu menyempatkan diri untuk menyantap masakan Padang serta ayam pop khas masakan Minang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News