Gubernur Mengizinkan Warga Menikah Secara Online Saat Pandemi Corona

Gubernur Mengizinkan Warga Menikah Secara Online Saat Pandemi Corona
Ilustrasi menikah. Foto : Pixabay

jpnn.com, NEW YORK - Gubernur New York, Andrew Cuomo menandatangani perintah yang memungkinkan warganya bisa melakukan pernikahan secara online.

Hal ini dilakukan lantaran banyak pernikahan dibatalkan karena aktivitas di luar rumah dibatasi demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Mulai sekarang, warga di Amerika Serikat bisa mengajukan izin pernikahan dari jarak jauh dan panitera diizinkan untuk melakukan upacara secara virtual.

Cuomo menyatakan, keputusan itu mengartikan tidak ada alasan lagi bagi pasangan kekasih untuk menunda pernikahannya.

"Kamu bisa melakukannya dengan Zoom. Ya atau tidak?," katanya dalam pengarahannya seperti dikutip dari BBC, Selasa (21/4).

Keputusan itu diambil setelah negara bagian New York memperpanjang masa lockdown hingga 15 Mei 2020. Lebih dari 13.000 orang meninggal karena virus corona di kota New York saja.

Beragam reaksi media sosial terhadap keputusan itu pun bermunculan. Beberapa mempertanyakan mengapa pasangan akan memilih untuk mengadakan pernikahan ketika keluarga dan teman-temannya tidak bisa berkumpul untuk merayakan bersama.

Lalu ada juga yang mengkritik gubernur karena tidak memprioritaskan keputusan lain.

Pasangan yang akan menikah bisa mengajukan izin pernikahan dari jarak jauh dan panitera diizinkan untuk melakukan upacara secara virtual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News