Gubernur NTB Sebut Irjen Nana Sudjana Memang Layak jadi Kapolda Metro Jaya

Gubernur NTB Sebut Irjen Nana Sudjana Memang Layak jadi Kapolda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana. Foto: Antara/Dhimas BP

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mendukung penunjukan Irjen Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya.

Nana yang merupakan mantan Kapolda NTB itu, kata Zulkieflimansyah, merupakan sosok yang tepat menjadi orang nomor satu di Polda Metro Jaya.

"Beliau itu sosok yang kompeten, sangat detail, menguasai gambaran besar dan datang dengan solusi-solusi yang betul-betul preventif. Jadi dialogis tapi detail," ujar Zulkieflimansyah ketika dihubungi wartawan, Kamis (26/12).

Zulkieflimansyah menambahkan, telah banyak kontribusi yang diberikan oleh Nana saat menjabat sebagai Kapolda NTB kepada masyarakat setempat.

"Kami agak merasa kehilangan ya. Karena beliau ini sosok yang sangat bagus, komunikatif, merangkul semua kalangan, dan menjamin kondisi keamanan selama di Nusa Tenggara Barat. Oleh karena itu kami kehilangan sosok yang menjamin keamanan setempat NTB yang beragam ini," sambung dia.

Mewakili masyarakat NTB, Zulkieflimansyah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Nana.

“Ini adalah panggilan tugas yang lebih besar, apalagi Jakarta juga punya tantangan yang tidak mudah, kami mengikhlaskan. Beliau adalah sosok yang very capable dan tepat memimpin polisi di Jakarta," tambah Zulkieflimansyah.

Diketahui, ada dua jabatan Kapolda yang diganti berdasarkan Surat Telegram nomor ST/3331/XII/KEP./2019 yang ditandatangani Asisten SDM Kaporli Irjen Eko Indra Heri.

Kapolda NTB Irjen Nana Sudjana dipromosikan menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News