Gubernur Papua Lupa Tito Sudah Jadi Kapolri

Gubernur Papua Lupa Tito Sudah Jadi Kapolri
Gubernur Papua Lukas Enembe. Foto: Cendrawasih Pos/JPG

jpnn.com - JAKARTA -- Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mendapat sambutan hangat saat menghadiri peluncuran buku "Papua: Antara Uang dan Kewenangan" karya Gubernur Papua Lukas Enembe, Senin (19/9) malam di Hotel Borobudur, Jakarta.

Tito mendapat tepuk tangan saat masuk ke dalam ballroom hotel. Tito pun duduk di kursi bagian depan yang sudah disediakan.

Maklum saja, Tito bukan nama baru di Papua. Ketika masih berpangkat Irjen dan berusia 47 tahun, Tito pernah menjadi  Kapolda Papua (2012-2014).

Lukas Enembe pun memberikan pujian khusus kepada Tito. Berawal ketika Lukas memaparkan dasar-dasar ia menulis buku hingga mengungkap berbagai permasalahan yang ada di Papua.

Ia mengatakan, pembangunan di Papua baru benar-benar dimulai dan dirasakan mayarakat setelah lahir Undang-undang nomor 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua.

Namun, kata dia, dalam UU itu juga ada hambatan bagi Papua untuk melaksanakan pembangunan yakni soal kewenangan.

"Ada hambatan (di) regulasi. Regulasi tanpa kewenangan juga tidak ada arti bagi kita membangun Papua. Kita merenung kembali apa yang sudah terjadi selama 15 tahun," kata dia saat memberikan sambutan.

Lalu Lukas pun menyebut, "Dalam kesempatan ini Pak Kapolda, eh, Pak Kapolri."

JAKARTA -- Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mendapat sambutan hangat saat menghadiri peluncuran buku "Papua: Antara Uang dan Kewenangan"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News