Gubernur Papua: Yakinlah, Torang Bisa

Gubernur Papua: Yakinlah, Torang Bisa
Juru bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus. Foto: ANTARA/Hendrina Dian Kandipi.

jpnn.com, JAYAPURA - Gubernur Papua Lukas Enembe meminta seluruh masyarakat dan komponen yang tergabung dalam Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON), KONI setempat dan lainnya untuk meningkatkan fokus menjelang pergelaran PON XX.

Juru Bicara Gubernur Papu Muhammad Rifai Farus di Jayapura, Minggu (16/5), mengatakan peningkatan fokus ini bukan tanpa alasan mengingat pelaksanaan kejuaraan empat tahunan di Bumi Cenderawasih beberapa bulan lagi.

“Pastikan Papua mampu menjadi tuan rumah yang siap dari segala aspek dan yakinlah bahwa Torang (Kita, red) Bisa,” katanya.

Demi menyukseskan PON, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua bahkan telah membentuk tim kecil guna memperkuat persiapan pelaksanaan PON XX di Bumi Cenderawasih yang pelaksanaannya pada 2-15 Oktober itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy mengatakan melalui tim kecil ini, pihaknya akan menggelar rapat rutin yang membahas kesiapan pelaksanaan PON XX.

“Dari rapat rutin ini maka kendala-kendala serta permasalahan dalam pelaksanaan akan dapat diatasi dan diantisipasi," katanya.

Menurut Dance, pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh pemangku kepentingan seperti pihak keamanan dalam hal ini jajaran Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih untuk menyukseskan pelaksanaan baik PON XX maupun Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI.

PON XX akan mempertandingkan 37 cabang olahraga yang terbagi dalam empat klaster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Pastikan Papua mampu menjadi tuan rumah yang siap dari segala aspek dan yakinlah bahwa Torang Bisa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News