Gubernur Riau Boyong Bupati-Walikota

Gubernur Riau Boyong Bupati-Walikota
Gubernur Riau Boyong Bupati-Walikota
JAKARTA- Gubernur Riau HM Rusli Zainal membuktikan keseriusannya dalam memperjuangkan hak masyarakat Riau memperoleh Dana Bagi Hasil (DBH) di DPR RI. Meski tidak masuk dalam undangan, Gubri memboyong hampir seluruh bupati dan walikota se-provinsi Riau. Akibatnya, rombongan dari Riau ini menyita perhatian karena membawa anggota rombongan melebihi undangan Banggar DPR RI.

Selain Rusli Zainal, tampak Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit, Ketua DPRD Riau Johar Firdaus, Bupati Dumai Zulkifli AS, Bupati Indragiri Hilir Indra Muchlis Adnan, Bupati Rokan Hilir Anas Makmun, Bupati Kampar Burhanudin Husin dan beberapa Bupati lainnya.

Pemerintah pusat memiliki utang DBH ke Riau mencapai Rp4,3 triliun. Jumlah ini memang menjadi jumlah yang paling terbesar dari daerah penghasil Migas lainnya di Indonesia.

"Memang yang diundang hanya lima perwakilan dari provinsi. Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua DPRD dan lainnya. Tapi ini perjuangan bersama-sama. Membuktikan bahwa Provinsi Riau sangat serius menuntut hutang pemerintah pusat. Namanya hutang, selama hayat dikandung badan, tetap harus dilunasi," tegas Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit.

JAKARTA- Gubernur Riau HM Rusli Zainal membuktikan keseriusannya dalam memperjuangkan hak masyarakat Riau memperoleh Dana Bagi Hasil (DBH) di DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News