Gubernur Sulsel Bawa Koper Berisi Rp 1 Miliar ke Pengungsian

Gubernur Sulsel Bawa Koper Berisi Rp 1 Miliar ke Pengungsian
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyerahkan koper berisi uang Rp 1 miliar untuk anak-anak korban gempa. Foto: Humas Pemprov Sulsel

jpnn.com, MAKASSAR - Sebanyak 84 anak korban gempa Sulteng mengungsi di SD Akar Panrita Mamminasata, Jalan Raya Baruga, Antang, Makassar Sulawesi Selatan.

Tidak semua bersama orang tuanya. Ada yang sampai Kamis (4/10) ini belum mendapat kabar apa pun soal keberadaan ayah dan ibunya. Cuma ada 34 orang tua di lokasi pengungsian ini.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) menyempatkan diri bermain-main bersama mereka. Menghibur dan mengurangi trauma mereka usai peristiwa gempa yang terjadi.

"Assalamualaikum anak-anakku, perkenalkan saya Nurdin Abdullah, gubernur di sini, Gubernur Sulawesi Selatan," kata NA kepada mereka.

Dia menyampaikan rasa dukanya. Nurdin kemudian menyerahkan bantuan tunai dalam sebuah koper berisi Rp1 miliar rupiah. Dia minta dibuatkan buku tabungan untuk mereka.

"Ini ada bantuan Rp 1 miliar, untuk anak dapat Rp 10 juta tabungan," sebutnya.

Untuk anak-anak total Rp 840 juta, dan sisanya Rp 160 juta untuk dibagikan kepada orang tua yang turut mengungsi di tempat tersebut.

"Jangan bersedih, mudah-mudahan ada yang terbaik untuk kita. Yang belum ketemu, mari doakan orang tua kita masih ada dan hidup. Dan bapak-ibu semoga kita bisa bersabar dan hal ini akan kita lalui," sebutnya.

Gubernur Sulsel membagikan total Rp 840 juta untuk anak-anak dan sisanya Rp 160 juta dibagikan kepada orang tua yang turut mengungsi di tempat tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News