Gubernur Sulsel Serahkan Bonus Rp 1 M untuk Juara Liga 1 PSM Makassar

Gubernur Sulsel Serahkan Bonus Rp 1 M untuk Juara Liga 1 PSM Makassar
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (dua kanan) menyerahkan bonus Rp1 miliar kepada PSM atas keberhasilan merebut juara Liga 1 musim 2022/2023.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

jpnn.com - MAKASSAR - PSM Makassar yang berhasil menjadi juara 1 kompetisi sepak bola BRI Liga 1 Tahun 2022/2023 mendapat piagam penghargaan dan bonus Rp 1 miliar dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Piagam penghargaan dan bonus Rp 1 miliar itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Provinsi Sulsel memberikan bonus sebagai bentuk apresiasi dan dukungan pemerintah.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa gelar kampiun kembali ke Sulsel itu diraih melalui perjuangan luar biasa dan penantian selama 23 tahun.

"Kami berikan apresiasi dalam bentuk uang pembinaan kepada pemain-pemain, tentu melalui koordinasi (pengurus) PSM. Tentu tadi siang kita sudah transfer Rp 1 miliar. Karena saya mau, nanti styrofoam-nya diberikan jika uangnya sudah diserahkan," sebut Andi Sudirman.

Selanjutnya, Andi mengajak para pemain untuk berfoto bersama. Secara bersamaan mereka melontarkan kata "Ewako!," sebuah kata dalam Bahasa Makassar yang secara harfiah dapat dimaknai sebagai ajakan untuk berani berjuang atau dapat disepadankan dengan kata-kata seperti "Ayo lawan!, "Ayo berjuang!, atau "Berani!".

"Yakinlah pemerintah selalu men-support, tetapi dengan segala keterbatasan kami akan berusaha semaksimal mungkin," ungkap Andi Sudirman. 

Dia juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dari suporter PSM.

PSM Makassar juara Liga 1 2022/2023, mendapatkan bonus Rp 1 Miliar dari Pemprov Sulsel. Bonus diserahkan langsung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News