Gubernur Sumbar akan Lantik DPP IKA Fekon Unand

Gubernur Sumbar akan Lantik DPP IKA Fekon Unand
Gubernur Sumbar akan Lantik DPP IKA Fekon Unand
JAKARTA - Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Andalas Padang (DPP IKA Unand), menurut rencana akan mengukuhkan pengurus DPP IKA Fakultas Ekonomi (Fekon) Unand, Sabtu (15/8) depan, di Jakarta. Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua IKA Fekon Unand terpilih periode 2009-2012, Desri Ayunda, yang didampingi Sekum terpilih Abrinaldi Asri, serta Ketua Pelaksana acara pengukuhan H Fauzan A Musa, di Jakarta, Kamis (13/8).

Relatif agak berbeda dengan acara pengukuhan IKA Fekon Unand sebelumnya, lanjut Desri, seusai acara pengukuhan kali ini, sekaligus akan dilangsungkan penandatangan sejumlah nota kesepahaman. Nota yang akan ditandatangani adalah antara DPP IKA Fekon Unand dengan sejumlah perusahaan milik alumni dan pengusaha Bob Sadino.

"Penandatanganan nota kesepahaman dengan sejumlah pengusaha tersebut bertujuan untuk membangun jaringan usaha nasional antara sesama alumni dan pihak luar, guna mendorong kemajuan alumni, almamater dan bangsa Indonesia," kata Desri Ayunda yang juga adalah Direktur Utama PT Sepaja Abadi milik Semen Padang Group itu.

Sementara itu dilanjutkannya, ke depan organisasi ini mustinya bisa memiliki agenda yang jelas, tidak hanya sebatas bertemu di saat ada kepentingan politik, buka puasa atau halal bi halal semata. Adapun lantaran IKA Fekon Unand keseluruhan anggotanya punya latar pendidikan ekonomi, maka DPP IKA Fekon Unand juga melakukan MoU dengan Ernst & Young yang bergerak di bidang akuntan dan konsultan.

JAKARTA - Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Andalas Padang (DPP IKA Unand),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News