Gubernur Sumut-Dirut PLN Capai Kesepakatan

Pembangunan Proyek PLTA Asahan III

Gubernur Sumut-Dirut PLN Capai Kesepakatan
Gubernur Sumut-Dirut PLN Capai Kesepakatan
JAKARTA -- Persoalan seputar pembangunan Proyek PLTA Asahan III mengalami kemajuan. Sudah ada titik temu antara Gubernur Sumut Syamsul Arifin yang selama ini ngotot tidak mengeluarkan izin lokasi pembangunan ke PLN, dengan Dirut PT PLN (Persero) Dahlan Iskan yang mengantongi izin dari pemerintah pusat.

Syamsul Arifin bertemu dengan Direktur Utama PLN Dahlan Iskan pada Kamis (27/5) lalu. Dalam pertemuan itu, disepakati PLTA Asahan III nantinya akan memasok daya listrik 2x87 MW ke wilayah Sumut.

"Keduanya sepakat dengan pembangunan PLTA Asahan-3 itu permasalahan kelistrikan di daerah Sumatera Utara akan segera teratasi. PLTA Asahan-3 akan memasok daya listrik hingga 2x87 MW sehingga dapat menjadi solusi masalah kelistrikan di Sumatera Utara," ujar Agus Trimukti dari Humas PLN, kepada JPNN, Sabtu (29/5).

Saat ini daya mampu pembangkit di sistem kelistrikan Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) mencapai 1.300 megawatt (MW) dan beban puncak mencapai 1.233 MW, yang berarti tidak ada lagi cadangan listrik untuk mengantisipasi permintaan masyarakat Sumut yang sangat besar. Disamping itu PLTA Asahan III ini nantinya juga akan dapat menekan biaya pokok produksi listrik di wilayah ini. (*/sam/jpnn)

JAKARTA -- Persoalan seputar pembangunan Proyek PLTA Asahan III mengalami kemajuan. Sudah ada titik temu antara Gubernur Sumut Syamsul Arifin yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News