Gubernur Sumut Edy Rahmayadi: Bila Perlu Saya Bikin Rp 100 Miliar

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi: Bila Perlu Saya Bikin Rp 100 Miliar
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat diwawancarai beberapa waktu lalu di rumah dinasnya di Jalan Jenderal Sudirman, Medan. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Jalan di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Medan, akan segera diperbaiki.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk mengaspal jalan di rumah dinas Edy Rahmayadi itu. Anggaran proyek tersebut masuk dalam APBD 2021.

Dilihat JPNN.com di situs Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sumut, proyek tersebut diberi nama "Pengaspalan rumah dinas gubernur" dengan kode tender 21066027.

Namun, dalam LPSE tersebut tidak diperinci seberapa luas jalan yang akan diaspal.

Dalam LPSE tersebut tertulis bahwa nilai pagu paket sebesar Rp 2.001.442.500 (2 miliar) dan nilai HPS paket Rp Rp 1.998.386.375,71 (Rp 1,9 miliar).

Terlihat bahwa proses tender terhadap proyek tersebut sudah dilakukan sejak 9 November 2021 dan telah selesai dilakukan. Ada sebanyak 51 perusahaan yang mengikuti proses tender.

Setelah melewati proses, proyek tersebut dimenangi oleh CV Garuda Nusantara Perkasa dengan harga terkoreksi sebesar Rp 1.705.220.858,93 (1,7 miliar).

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan bahwa wajar saja jika dana sebesar itu dialokasikan untuk merenovasi rumah dinas.

Edy Rahmayadi menanggapi soal perbaikan jalan di rumah dinas Gubernur Sumut, begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News