Gubernur Targetkan Sumbar jadi DTW Setelah Bali

Gubernur Targetkan Sumbar jadi DTW Setelah Bali
Gubernur Targetkan Sumbar jadi DTW Setelah Bali
JAKARTA - Gubernur Irwan Prayitno meminta Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) menjadikan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sebagai daerah tujuan wisata (DTW) di Indonesia, setelah Provinsi Bali. "Permintaan tersebut tidaklah berlebihan, karena selain kaya potensi pariwisata alam dan budaya, selama ini Sumbar juga telah masuk dalam tujuh daerah tujuan wisata di Indonesia," kata Irwan Prayitno, kepada JPNN, di Jakarta, Sabtu (4/9).

Sebelumnya, Jumat (3/9), Gubernur Sumbar juga telah menyampaikan keinginan dan target tersebut kepada Kemenbudpar, dalam satu pertemuan dengan sejumlah pejabat eselon I dan Kasubdit Promosi Wilayah Sumatera, di kantor Kemenbudpar, Jakarta. Menurut Irwan yang juga mantan Ketua Komisi X DPR bidang Kebudayaan dan Pariwisata periode 2004-2009 itu, menjadikan Sumbar sebagai daerah tujuan wisata secara permanen, sebagai salah satu upaya recovery pasca gempa 30 September 2009, tidaklah terlalu berat.

"Hal yang kami tunggu-tunggu dari pemerintah adalah perhatian yang lebih sungguh-sungguh. Misalnya, dengan mendorong berbagai even nasional dan internasional ke Sumbar," kata Irwan Prayitno.

Lebih jauh dijelaskannya, usaha untuk menjadikan Sumbar sebagai daerah tujuan wisata juga akan dilakukan terhadap DPR selaku pemegang anggaran. "Pemprov bersama pemkab dan pemko tentu akan membicarakan hal yang sama dengan DPR," ungkap Irwan pula.

JAKARTA - Gubernur Irwan Prayitno meminta Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) menjadikan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News