Gubernur Tetapkan Besaran Donasi PNS untuk Terdampak Corona

Gubernur Tetapkan Besaran Donasi PNS untuk Terdampak Corona
PNS berdonasi untuk membantu mengatasi masalah sosial dampak virus corona. Ilustrasi Foto: Fajar/dok.JPNN.com

jpnn.com, TARAKAN - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie mengimbau para PNS di provinsi itu berdonasi Rp100 ribu untuk membantu mengatasi sejumlah masalah sosial dampak wabah virus corona COVID-19.

"Pemprov Kaltara akan fokus pada masalah sosial dan saya mengajak setiap ASN untuk menyumbang Rp100 ribu yang dikoordinasi kepala OPD/Biro," kata Irianto dalam siaran pers yang diterima di Tarakan.

Dia menjelaskan, dana yang terkumpul akan digunakan untuk pembelian bahan pokok, seperti beras dan bahan pokok lainnya yang akan dibagikan di empat wilayah pendistribusian, yakni Tarakan, Bulungan, Nunukan, dan Kabupaten Tana Tidung-Malinau.

"Saya imbau agar pembelian beras dibeli dari petani lokal. Penggunaan dana sumbangan ASN ini akan diaudit oleh Inspektorat Kaltara," kata Irianto.

Dia juga mengapresiasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah bergerak cepat melakukan aksi nyata dalam membantu percepatan penanganan wabah COVID-19 di Kaltara.

Dalam masa tanggap darurat bencana COVID-19 selama 14 hari, dapat dimanfaatkan untuk pengadaan alat kesehatan yang dibutuhkan.

Pengadaannya harus sesuai jumlah, kepastian dan kemampuan pihak penyedia alat kesehatan dan lainnya.

Khusus kepada Biro Kesra untuk menunda dan membuat edaran penundaan bantuan sosial dan hibah yang disampaikan kepada calon penerima bantuan sosial/hibah.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie berharap PNS berdonasi untuk mengatasi masalah sosial dampak penyebaran virus corona, COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News