JPNN.com

Gubuk Reyot Kakek Tamri Akhirnya Diperbaiki Polresta Tangerang

Jumat, 18 September 2020 – 15:47 WIB
Gubuk Reyot Kakek Tamri Akhirnya Diperbaiki Polresta Tangerang - JPNN.com
Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi menyambangi rumah Kakek Tamri. Dokumen pribadi

jpnn.com, TANGERANG - Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi menyambangi rumah Kakek Tamri di Kampung Cirende, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Ade ingin melihat langsung kondisi rumah Tamri yang rencananya akan direnovasi oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang.

Tamri sendiri tampak sudah tua dan hidup sebatang kara di rumah itu. Matanya pun sudah tidak bisa melihat. Saat didatangi Ade, sang kakek berada di atas kasurnya yang reyot. Kasur hanya berbahan kayu dilapisi dengan tilam yang usang.

Dinding rumah Kakek Tamri hanya berlapis jerami bambu. Bagian lainnya juga terdapat lapisan tripleks. Sementara atapnya berbahan genteng yang kondisinya sudah compang-camping.

Di bagian depan rumah terdapat bambu-bambu ukuran kecil untuk menyangga genteng agar tak ambruk.

"Satlantas Polresta Tangerang akan membedah atau memperbaiki rumah Bapak Tamri,” kata Ade kepada JPNN.com, Jumat (18/9).

Eks Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya ini menilai pihaknya berkewajiban hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Terlebih, sang kakek tinggal sendirian di gubuknya itu. Meski demikian, Ade menuturkan ada beberapa keluarga yang tinggal di sekitar rumah Tamri.

Lebih lanjut kata Ade, rumah Tamri masuk kategori tidak layak huni. Ade mengharapkan bedah rumah dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Lalu Lintas itu bermanfaat dan dapat menginspirasi elemen lain untuk meningkatkan kepekaan sosial dan saling peduli.

“Rumah merupakan salah satu kebutuhan utama manusia. Inilah yang menggerakkan kami membantu Bapak Tamri,” terangnya.

Pada kesempatan ini, Ade juga mengingatkan masyarakat untuk bersyukur dan terus melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Dia meminya masyarakat melaksanakan adaptasi kebiasaan baru, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Yang juga tidak kalah penting adalah menjaga diri kita yakni melaksanakan protokol kesehatan,” tandas Ade. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil