Gudang Amunisi Kopaska Meledak, DPR Pastikan tak Ada Kelalaian

Gudang Amunisi Kopaska Meledak, DPR Pastikan tak Ada Kelalaian
Gudang Amunisi Kopaska Meledak, DPR Pastikan tak Ada Kelalaian

jpnn.com - JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin memastikan tidak ada kelalaian dalam peristiwa ledakan  Gudang Amunisi Komando Pasukan Katak Kawasan Armada Barat, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (6/3).

"Kami bisa membuktikan dengan data di lapangan bahwa tidak ada kelalaian," kata Tubagus di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintoharjo, Jakarta Pusat, Kamis (6/3).

Sebelum ke RS, Tubagus bersama rombongan Komisi Pertahanan mengunjungi lokasi ledakan. Tubagus mengatakan bahwa penyebab ledakan awalnya terjadi korsleting listrik. Korsleting itu menyebabkan munculnya asap putih.

Akibat korsleting, itu juga temperatur jadi naik. Menurutnya, di dalam gudang saat ada TNT yang kemudian meleleh.

"Sifatnya begitu, terjadi asap dan semakin panas menjadi blasting. Lalu ke atas bisa dilihat asap hitam dengan putih. Itu ciri C4 dan TNT," kata Ketua Departemen Politik DPP PDI Perjuangan, itu.

Akibatnya, kata Hasanuddin, ledakan itu merusak gudang dan barang-barangnya mengenai prajurit. "Kalau dilihat kronologi tidak ada (kelalaian). Tapi, kapasitas (gudang) terlalu tua untuk menyimpan amunisi," pungkas bekas Sekretaris Militer Kepresidenan ini. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin memastikan tidak ada kelalaian dalam peristiwa ledakan  Gudang Amunisi Komando Pasukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News