Gudang Ikan Ludes, Rugi Rp 2 M

Gudang Ikan Ludes, Rugi Rp 2 M
Gudang Ikan Ludes, Rugi Rp 2 M

JAKARTA - Gudang penyimpanan ikan laut milik PT Arta Mina Tama di Jalan Perum Perikanan Samudera Jakarta, Blok E1A, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, ludes terbakar kemarin (11/4). Kebakaran itu diduga terjadi akibat percikan api dari pengelasan tangga yang mengenai cairan tiner.

Kepala Peleton Grup B Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Penjaringan Dedi Budi mengungkapkan, insiden itu bermula ketika ada pekerja yang mengelas untuk memperbaiki tangga gudang yang keropos sekitar pukul 10.20. Pada saat yang bersamaan, juga berlangsung proses pengecatan lantai ruang penyimpanan ikan.

Diduga karena kelalaian seorang pekerja, percikan api dari alat pengelasan listrik menyambar cairan tiner yang digunakan untuk mengecat lantai. Api pun tersulut dan membakar permukaan lantai. Tidak lama, si jago merah menyambar sejumlah kardus dan karung ikan di seluruh ruangan yang berukuran 8x12 meter tersebut. 

Sejumlah pekerja lain lantas berhamburan keluar dari gudang untuk menyelamatkan diri. Sebagian lain menghubungi petugas damkar. Sekitar 10 menit kemudian, 22 mobil damkar beserta sejumlah unit pendukungnya, seperti lighting rescue dan blower, tiba di tempat kejadian perkara (TKP). ''Kebetulan kantor kami dekat dengan TKP. Jadi, pas terjadi kebakaran, kami langsung meluncur,'' kata Dedi kepada wartawan.

JAKARTA - Gudang penyimpanan ikan laut milik PT Arta Mina Tama di Jalan Perum Perikanan Samudera Jakarta, Blok E1A, Muara Baru, Penjaringan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News