Gudang Kantor Pos Balikpapan Terbakar

Gudang Kantor Pos Balikpapan Terbakar
Gudang Kantor Pos Balikpapan Terbakar
BALIKPAPAN - Gudang arsip Kantor Pos Balikpapan di Jalan Sudirman, Balikpapan, terbakar sekitar pukul 09.00 Wita, kemarin. Untungnya, api cepat dilumpuhkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Posisi gudang arsip ini berada di belakang, dan tidak menyatu dengan gedung utama Kantor Pos. Asap yang membubung tinggi mengagetkan banyak warga, baik di permukiman sekitar maupun yang saat itu tengah mengikuti acara jalan santai di Kantor Wali Kota Balikpapan, yang berdampingan dengan Kantor Pos.

Zaini, salah seorang saksi menyebutkan, api mulai terlihat dari atap gudang tersebut sekitar pukul 09.00. “Dari situ api lalu membesar, dan saya beri tahu teman lain kalau kebakaran,” terang pegawai kantor pos ini seperti dikutip Kaltim Post (grup JPNN).

Selain petugas, saat kebakaran itu, para pekerja Kantor Pos juga kewalahan mengevakuasi berkas-berkas dari gudang. Tidak sampai satu jam api di gudang tersebut dapat dipadamkan. ”Kami menerjunkan tiga armada mobil pemadam kebakaran. Memang api tidak membesar, tapi kami lakukan pendinginan secara menyeluruh agar tidak ada api yang tersisa,” terang Kepala Badan Penanggulangan Kebakaran dan Bencana (BPBK) Suseno, kemarin.

BALIKPAPAN - Gudang arsip Kantor Pos Balikpapan di Jalan Sudirman, Balikpapan, terbakar sekitar pukul 09.00 Wita, kemarin. Untungnya, api cepat dilumpuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News