Gudang Pabrik Alumunium Ludes Terbakar

Gudang Pabrik Alumunium Ludes Terbakar
Gudang Pabrik Alumunium Ludes Terbakar
SEBUAH gudang pabrik milik PT Tiam Karya Metal Utama di Jalan Penggilingan Raya RT 6/6, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (01/07) siang ludes dilumat api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga berasal dari arus pendek listrik pada mess karyawan tersebut.

Namun, pihak perusahaan diduga mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, api pertama kali berkobar di salah satu ruangan mess pabrik tersebut. Tak lama kemudian api langung menjalar ke bagian gudang, hingga akhirnya melahap seluruh bangunan gudang tersebut. Saat kejadian tidak ada aktivitas di dalam pabrik, karena pabrik alumunium itu sejak tiga bulan sudah pindah ke kawasan Lemah Abang, Bekasi, Jawa Barat.

Abdul Rahman, 30, salah seorang warga sekitar, mengaku panik saat melihat kepulan asap hitam pada pabrik tersebut. Terlebih, di saat bersamaan para warga juga hendak berangkat ke masjid untuk menunaikan shalat Jumat. Mereka pun akhirnya bahu membahu mencoba memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

Namun usaha itu tidak berhasil. Diduga di dalam gudang pabrik juga masih tersisa barang-barang atau zat kimia sehingga api yang coba dipadamkan warga dengan peralatan seadanya terus berkobar.

SEBUAH gudang pabrik milik PT Tiam Karya Metal Utama di Jalan Penggilingan Raya RT 6/6, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (01/07) siang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News