Gugup Berbahasa Indonesia

Gugup Berbahasa Indonesia
Puteri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi Ames saat menunjukkan Therapy kepada Menteri Kesehatan Malaysia YB Dato Sri Liow Tiong Lai di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jakarta, Kamis (24/2). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA - Putri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi Ames, 19, dipastikan akan mengikuti ajang Miss Universe 2011. Sejak awal tahun, Nadine sudah banyak melakukan persiapan demi ajang internasional yang rencananya diselenggarakan di Brazil pada Agustus mendatang.

Persiapan yang dia lakukan, antara lain, mental dan fisik. "Saya rutin latihan yoga dan pilates untuk menenangkan pikiran. Soalnya saya masih suka grogi kalau tampil di depan publik," katanya saat ditemui di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jakarta Pusat, kemarin (24/2). Nadine kala itu datang dalam acara jamuan Menteri Kesehatan Malaysia Y.B. Dato' Sri Liow Tiong Lai.

Perempuan yang menempuh pendidikan di Bath Spa University, Inggris, itu bertekad untuk menghilangkan rasa grogi. "Untungnya sekarang rasa grogi sudah berkurang. Setelah menjadi Putri Indonesia, saya bertemu dengan banyak orang. Itu sangat membantu untuk membuang grogi. Setiap bertemu dengan orang baru, pasti membahas topik baru," lanjutnya.

Untuk kemampuan berbahasa Inggris, Nadine rupanya tidak perlu diragukan lagi. Dia sangat fasih berbahasa Inggris. Justru dia memperdalam kemampuan berbahasa Indonesia. "Sebenarnya saya bisa berbahasa Indonesia. Cuma mungkin sering gugup. Bahasa Indonesia yang dipakai juga lebih ke bahasa gaul. Tapi, sekarang ada latihannya, dua kali seminggu hingga nanti sebelum berangkat (ke ajang Miss Universe)," jelasnya.

JAKARTA - Putri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi Ames, 19, dipastikan akan mengikuti ajang Miss Universe 2011. Sejak awal tahun, Nadine sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News