Gugup Bisa Menjegal Klub ini dari Juara Liga Prancis

Gugup Bisa Menjegal Klub ini dari Juara Liga Prancis
Penyerang Lille Jonathan David (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ketiga timnya ke gawang RC Lens dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Felix Bollaert-Delelis, Lens, Prancis, Jumat (7/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Francois Lo Presti)

jpnn.com, PRANCIS - Pelatih kepala Lille Christophe Galtier mewaspadai kegugupan yang bisa menjegal timnya dalam perburuan gelar juara Liga Prancis musim ini.

Lille baru saja memantapkan posisinya di puncak klasemen seusai mengalahkan RC Lens 3-0 dalam laga pekan ke-36 di Stadion Felix Bollaert-Delelis, Jumat waktu setempat atau Sabtu (8/5) WIB.

Kendati kemenangan itu menempatkan Lille unggul empat poin atas Paris Saint-Germain, tetapi keunggulan itu bisa terpangkas lagi.

Sebab sang juara bertahan baru main pada Minggu (9/5).

Hal itu membuat Galtier tetap berpendirian bahwa timnya harus meraih kemenangan di dua pertandingan sisa jika ingin menjadi juara.

"Sungguh kemenangan yang tepat waktu, tetapi saya masih yakin bahwa kami harus memenangi dua pertandingan berikutnya untuk menjadi juara," kata Galtier selepas laga dilansir laman resmi Lille.

Berbicara soal tantangan yang mungkin bisa menggagalkan peluang juara Lille, selain tekanan dari para pesaing, Galtier menyebut kegugupan bisa memberikan dampak yang lebih mengancam.

"Apa yang bisa mencegah kami jadi juara? Sudah tentu tim lawan, bagaimana pun caranya. Tetapi ada juga kegugupan. Kalau soal penurunan performa saya rasa tidak," katanya.

Pengaruh gugup diyakini sangat luar biasa, bahkan bisa menjegal klub ini dari perburuan juara Liga Prancis.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News