JPNN.com

Gugus Tugas Covid-19 Jabar-BIN Gelar Tes Masif, Ini Hasilnya

Sabtu, 27 Juni 2020 – 19:00 WIB
Gugus Tugas Covid-19 Jabar-BIN Gelar Tes Masif, Ini Hasilnya - JPNN.com
Ridwan Kamil saat meninjau pengetesan masif di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (26/6). Foto: Dok Humas Pemprov Jabar/Antara

jpnn.com, BANDUNG - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) bersama Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar pengetesan masif di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (26/6).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya memfokuskan pengetesan masif di tiga zona.

“Pasar yang kami waspadai, kemudian pariwisata, yang ketiga titik berangkat dan pergi, seperti terminal dan stasiun,” kata Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil.

Selain di Gedung Sate, pengetesan masif yang digelar gugus tugas provinsi dan BIN berlangsung di Cijerah dan Balai Kota Bandung.

Menurut Kang Emil, tiga orang dinyatakan positif COVID-19 dalam pengetesan masif. Mereka yang positif langsung mendapat penanganan sesuai prosedur kesehatan.

“Ada yang ditemukan tiga orang positif dan sudah dirujuk ke rumah sakit di Kota Bandung,” ucapnya.

Supaya pengetesan masif berjalan optimal, kata Kang Emil, sejumlah 627 Mobile COVID-19 Test dan disiapkan gugus tugas provinsi untuk mengambil sampel di kecamatan-kecamatan.

Mobile COVID-19 Test akan dilengkapi dengan alat rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas yang mengambil spesimen.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama